Dr. Edy Mulyanto S.Si., M.Kom.
Dr. Edy Mulyanto S.Si., M.Kom.
“Menjadi Program Studi yang Unggul di Bidang Informatika, Khususnya Bidang Rekayasa Perangkat Lunak dan Sistem Cerdas, yang Berjiwa Technopreunership dan Berwawasan Internasional pada Tahun 2023”
1. Menyelenggarakan pendidikan berkualitas di bidang informatika yang berperan strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta berorientasi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan kewirausahaan.
2. Meningkatkan program penelitian di bidang informatika khususnya bidang rekayasa perangkat lunak dan sistem cerdas yang berkualitas dan berkelanjutan.
3. Meningkatkan program pengabdian pada masyarakat yang berkualitas dan berkelanjutan.
4. Menjalin kerjasama yang berdampak pada peningkatan kualitas mahasiswa, dosen, dan organisasi.
No | Kode | Judul Mata Kuliah | SKS | Semester |
---|---|---|---|---|
1 | AF201704 | Dasar Dasar Komputasi | 2 | 1 |
2 | N2017054 | PENDIDIKAN AGAMA BUDHA | 2 | 1 |
3 | A11.54101 | KALKULUS 1 | 4 | 1 |
4 | N2017051 | PENDIDIKAN AGAMA ISLAM | 2 | 1 |
5 | A11.54105 | DASAR PEMROGRAMAN | 4 | 1 |
6 | N2017055 | PENDIDIKAN AGAMA HINDU | 2 | 1 |
7 | A11.54302 | MATEMATIKA DISKRIT | 3 | 1 |
8 | N2017052 | PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK | 2 | 1 |
9 | A11.54314 | PEMROGRAMAN BERBASIS WEB | 2 | 1 |
10 | N2017053 | PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN | 2 | 1 |
11 | A11.54403 | ORGANISASI DAN ARSITEKTUR KOMPUTER | 3 | 1 |
12 | N2017056 | PENDIDIKAN AGAMA KONG HU CHU | 2 | 1 |
13 | U201704 | PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI | 2 | 1 |
14 | A11.64103 | DASAR PEMROGRAMAN | 4 | 1 |
15 | A11.64102 | FISIKA | 4 | 1 |
16 | A11.64104 | KETERAMPILAN INTERPERSONAL | 2 | 1 |
17 | A11.64101 | KALKULUS | 3 | 1 |
18 | N201701 | Bahasa Indonesia | 2 | 1 |
19 | N201707 | PENDIDIKAN PANCASILA | 2 | 2 |
20 | A11.54404 | BASIS DATA | 3 | 2 |
21 | A11.54207 | RANGKAIAN LOGIKA DIGITAL | 2 | 2 |
22 | A11.54408 | Pemrograman Web Lanjut | 2 | 2 |
23 | A11.54405 | REKAYASA PERANGKAT LUNAK | 3 | 2 |
24 | A11.54406 | LOGIKA INFORMATIKA | 3 | 2 |
25 | A11.64203 | MATEMATIKA DISKRIT | 3 | 2 |
26 | A11.54206 | ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN | 4 | 2 |
27 | A11.64204 | ALGORITMA DAN STRUKTUR DATA | 4 | 2 |
28 | A11.54102 | FISIKA 1 | 4 | 2 |
29 | U201701 | Dasar Kewirausahaan | 2 | 2 |
30 | A11.64202 | ORGANISASI DAN ARSITEKTUR KOMPUTER | 3 | 2 |
31 | A11.64205 | INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER | 3 | 2 |
32 | A11.64201 | MATRIKS DAN RUANG VEKTOR | 3 | 2 |
33 | A11.54303 | MATRIKS DAN RUANG VEKTOR | 3 | 3 |
34 | N201706 | PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN | 2 | 3 |
35 | A11.64303 | REKAYASA PERANGKAT LUNAK | 3 | 3 |
36 | A11.54501 | JARINGAN KOMPUTER | 3 | 3 |
37 | A11.64302 | LOGIKA INFORMATIKA | 3 | 3 |
38 | A11.54508 | STRATEGI ALGORITMA | 3 | 3 |
39 | A11.64301 | PROBABILITAS DAN STATISTIK | 3 | 3 |
40 | A11.64305 | PEMROGRAMAN BERBASIS WEB | 2 | 3 |
41 | A11.54306 | STRUKTUR DATA | 4 | 3 |
42 | A11.64304 | BASIS DATA | 4 | 3 |
43 | A11.54506 | SISTEM INFORMASI | 3 | 3 |
44 | A11.64306 | SISTEM OPERASI | 3 | 3 |
45 | A11.54504 | REKAYASA PERANGKAT LUNAK LANJUT | 3 | 3 |
46 | A11.54608 | PEMROGRAMAN PERANGKAT BERGERAK | 3 | 3 |
47 | A11.54505 | SISTEM BASIS DATA | 3 | 3 |
48 | A11.54821 | PENGOLAHAN CITRA DIGITAL | 3 | 3 |
49 | A11.64404 | PEMROGRAMAN WEB LANJUT | 2 | 4 |
50 | A11.64402 | JARINGAN KOMPUTER | 3 | 4 |
51 | A11.54507 | SISTEM OPERASI | 3 | 4 |
52 | A11.64405 | PEMBELAJARAN MESIN | 3 | 4 |
53 | A11.54806 | DATA MINING | 3 | 4 |
54 | A11.64401 | OTOMATA DAN TEORI BAHASA | 3 | 4 |
55 | A11.54301 | PROBABILITAS & STATISTIK | 3 | 4 |
56 | A11.64403 | PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK | 4 | 4 |
57 | A11.54402 | PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK | 4 | 4 |
58 | A11.64407 | RANGKAIAN LOGIKA DIGITAL | 3 | 4 |
59 | A11.54605 | KECERDASAN BUATAN | 3 | 4 |
60 | A11.64406 | SISTEM BASIS DATA | 2 | 4 |
61 | A11.54401 | OTOMATA DAN TEORI BAHASA | 3 | 4 |
62 | A11.54845 | PROYEK PERANGKAT LUNAK | 3 | 4 |
63 | A11.64501 | SISTEM TERDISTRIBUSI | 3 | 5 |
64 | A11.64506 | KRIPTOGRAFI | 3 | 5 |
65 | A11.64503 | SISTEM INFORMASI | 3 | 5 |
66 | A11.54503 | KOMPUTER GRAFIK | 3 | 5 |
67 | A11.54205 | ETIKA PROFESI | 2 | 5 |
68 | A11.54202 | FISIKA 2 | 4 | 5 |
69 | AF201703 | TECHNOPRENEURSHIP | 2 | 5 |
70 | A11.64502 | PENAMBANGAN DATA | 3 | 5 |
71 | A11.64505 | KECERDASAN BUATAN | 3 | 5 |
72 | A11.54703 | MANAJEMEN PROYEK | 3 | 5 |
73 | A11.64504 | MANAJEMEN PROYEK TEKNOLOGI INFORMASI | 3 | 5 |
74 | A11.54829 | SOFTWARE REQUIREMENT ENGINEERING | 3 | 6 |
75 | N201702 | Bahasa Inggris | 2 | 6 |
76 | A11.54838 | RISET OPERASI | 3 | 6 |
77 | A11.54836 | PENGOLAHAN CITRA DIGITAL LANJUT | 3 | 6 |
78 | A11.64604 | ANALISIS DAN PERANCANGAN BERORIENTASI OBJEK | 3 | 6 |
79 | A12.66603 | PERENCANAAN STRATEGIS SISTEM INFORMASI | 3 | 6 |
80 | A11.64609 | KOMPUTASI AWAN | 3 | 6 |
81 | A12.66621 | ANALITIKA MEDIA SOSIAL | 4 | 6 |
82 | A11.64607 | PENGOLAHAN CITRA DIGITAL | 3 | 6 |
83 | A11.64606 | KOMPUTER GRAFIK | 3 | 6 |
84 | A14.27608 | KOMUNIKASI VISUAL PERIKLANAN | 4 | 6 |
85 | A11.54606 | KRIPTOGRAFI | 3 | 6 |
86 | A11.64608 | SISTEM TEMU KEMBALI INFORMASI | 3 | 6 |
87 | A14.27615 | FOTOGRAFI DESAIN | 3 | 6 |
88 | A11.64610 | SISTEM TERTANAM | 3 | 6 |
89 | A11.54603 | INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER | 3 | 6 |
90 | A11.64601 | KOMPUTASI NUMERIK | 3 | 6 |
91 | A11.54607 | METODOLOGI PENELITIAN | 2 | 6 |
92 | A11.64611 | KEAMANAN SISTEM DAN SIBER | 3 | 6 |
93 | A11.54201 | KALKULUS 2 | 4 | 6 |
94 | A11.64602 | PENGEMBANGAN STARTUP DIGITAL | 2 | 6 |
95 | A11.64603 | REKAYASA KEBUTUHAN PERANGKAT LUNAK | 3 | 6 |
96 | A11.54609 | SISTEM TERDISTRIBUSI | 3 | 6 |
97 | A11.64605 | PEMROGRAMAN PERANGKAT BERGERAK | 3 | 6 |
98 | A11.54814 | OBJECT ORIENTED ANALYSIS AND DESIGN | 3 | 6 |
99 | AF201702 | Literasi Informasi | 2 | 6 |
100 | A11.54834 | WIRELESS AND MOBILE COMPUTING | 3 | 6 |
101 | A11.64718 | INTERNET OF THINGS | 3 | 7 |
102 | A11.64706 | PEMROGRAMAN SISI KLIEN | 3 | 7 |
103 | A11.64701 | KERJA PRAKTEK | 2 | 7 |
104 | A11.64802 | ETIKA PROFESI | 2 | 7 |
105 | A11.64714 | KOMPUTASI KUANTUM | 3 | 7 |
106 | A11.64713 | ANALISIS DATA | 3 | 7 |
107 | A11.64702 | METODOLOGI PENELITIAN | 2 | 7 |
108 | A11.64703 | BENGKEL KODING | 2 | 7 |
109 | A11.54702 | KERJA PRAKTEK | 2 | 7 |
110 | A11.64704 | TUGAS AKHIR 1 | 2 | 7 |
111 | A11.54701 | BIMBINGAN KARIR | 2 | 7 |
112 | A11.64717 | LINGKUNGAN CERDAS DAN INTELIJEN | 3 | 7 |
113 | A11.54815 | PEMODELAN DAN SIMULASI | 3 | 7 |
114 | A11.64707 | PEMROGRAMAN SISI SERVER | 3 | 7 |
115 | A11.54705 | TUGAS AKHIR 1 | 2 | 7 |
116 | A11.64712 | PENGLIHATAN KOMPUTER DAN ANALISIS CITRA | 3 | 7 |
117 | A11.54823 | SISTEM TEMU KEMBALI INFORMASI | 3 | 7 |
118 | A11.64716 | FORENSIK DIGITAL | 3 | 7 |
119 | A11.54837 | GAME PROGRAMMING | 3 | 7 |
120 | A11.64715 | MANAJEMEN JARINGAN | 3 | 7 |
121 | A11.54812 | METODE NUMERIK | 3 | 7 |
122 | A11.64705 | JAMINAN KUALITAS PERANGKAT LUNAK | 3 | 7 |
123 | A11.54835 | NETWORK MANAGEMENT | 3 | 7 |
124 | A11.64708 | PEMROSESAN BAHASA ALAMI BERBASIS TEKS | 3 | 7 |
125 | A11.64710 | PEMROGRAMAN GAME | 3 | 7 |
126 | A11.54828 | SOFTWARE QUALITY AND TESTING | 3 | 7 |
127 | A11.64709 | PEMROSESAN BAHASA ALAMI BERBASIS UCAPAN | 3 | 7 |
128 | A11.64711 | PENGEMBANGAN GAME | 3 | 7 |
129 | A11.64803 | TUGAS AKHIR 2 | 4 | 8 |
130 | A11.64801 | BIMBINGAN KARIR | 2 | 8 |
131 | A11.54801 | TUGAS AKHIR 2 | 4 | 8 |
No | Periode | Status Akreditasi |
---|---|---|
1 | 2022 - 2025 | UNGGUL |
2 | 2020 - 2025 | A |
3 | 2015 - 2020 | A |
4 | 2011 - 2016 | B |
5 | 2005 - 2010 | B |
6 | 2000 - 2005 | B |