Dr. Edy Mulyanto S.Si., M.Kom.
EGIA ROSI SUBHIYAKTO M.Kom
“Menjadi Program Studi yang Unggul di Bidang Informatika, Khususnya Bidang Rekayasa Perangkat Lunak dan Sistem Cerdas, yang Berjiwa Technopreunership dan Berwawasan Internasional pada Tahun 2023”
1. Menyelenggarakan pendidikan berkualitas di bidang informatika yang berperan strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta berorientasi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan kewirausahaan.
2. Meningkatkan program penelitian di bidang informatika khususnya bidang rekayasa perangkat lunak dan sistem cerdas yang berkualitas dan berkelanjutan.
3. Meningkatkan program pengabdian pada masyarakat yang berkualitas dan berkelanjutan.
4. Menjalin kerjasama yang berdampak pada peningkatan kualitas mahasiswa, dosen, dan organisasi.
No | Kode | Judul Mata Kuliah | SKS | Semester |
---|---|---|---|---|
1 | N2017054 | PENDIDIKAN AGAMA BUDHA | 2 | 1 |
2 | AF201704 | Dasar Dasar Komputasi | 2 | 1 |
3 | N2017051 | PENDIDIKAN AGAMA ISLAM | 2 | 1 |
4 | A11.54101 | KALKULUS 1 | 4 | 1 |
5 | N2017055 | PENDIDIKAN AGAMA HINDU | 2 | 1 |
6 | A11.54105 | DASAR PEMROGRAMAN | 4 | 1 |
7 | N2017052 | PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK | 2 | 1 |
8 | A11.54302 | MATEMATIKA DISKRIT | 3 | 1 |
9 | N2017053 | PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN | 2 | 1 |
10 | A11.54314 | PEMROGRAMAN BERBASIS WEB | 2 | 1 |
11 | N2017056 | PENDIDIKAN AGAMA KONG HU CHU | 2 | 1 |
12 | A11.54403 | ORGANISASI DAN ARSITEKTUR KOMPUTER | 3 | 1 |
13 | U201704 | PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI | 2 | 1 |
14 | A11.64103 | DASAR PEMROGRAMAN | 4 | 1 |
15 | A11.64102 | FISIKA | 4 | 1 |
16 | A11.64104 | KETERAMPILAN INTERPERSONAL | 2 | 1 |
17 | A11.64101 | KALKULUS | 3 | 1 |
18 | N201701 | Bahasa Indonesia | 2 | 1 |
19 | N201707 | PENDIDIKAN PANCASILA | 2 | 2 |
20 | A11.54404 | BASIS DATA | 3 | 2 |
21 | A11.54207 | RANGKAIAN LOGIKA DIGITAL | 2 | 2 |
22 | A11.54408 | Pemrograman Web Lanjut | 2 | 2 |
23 | A11.54405 | REKAYASA PERANGKAT LUNAK | 3 | 2 |
24 | A11.64203 | MATEMATIKA DISKRIT | 3 | 2 |
25 | A11.54406 | LOGIKA INFORMATIKA | 3 | 2 |
26 | A11.64204 | ALGORITMA DAN STRUKTUR DATA | 4 | 2 |
27 | A11.54206 | ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN | 4 | 2 |
28 | U201701 | Dasar Kewirausahaan | 2 | 2 |
29 | A11.64202 | ORGANISASI DAN ARSITEKTUR KOMPUTER | 3 | 2 |
30 | A11.54102 | FISIKA 1 | 4 | 2 |
31 | A11.64205 | INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER | 3 | 2 |
32 | A11.64201 | MATRIKS DAN RUANG VEKTOR | 3 | 2 |
33 | N201706 | PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN | 2 | 3 |
34 | A11.64303 | REKAYASA PERANGKAT LUNAK | 3 | 3 |
35 | A11.54303 | MATRIKS DAN RUANG VEKTOR | 3 | 3 |
36 | A11.64302 | LOGIKA INFORMATIKA | 3 | 3 |
37 | A11.54501 | JARINGAN KOMPUTER | 3 | 3 |
38 | A11.64301 | PROBABILITAS DAN STATISTIK | 3 | 3 |
39 | A11.54508 | STRATEGI ALGORITMA | 3 | 3 |
40 | A11.64305 | PEMROGRAMAN BERBASIS WEB | 2 | 3 |
41 | A11.54306 | STRUKTUR DATA | 4 | 3 |
42 | A11.64304 | BASIS DATA | 4 | 3 |
43 | A11.54506 | SISTEM INFORMASI | 3 | 3 |
44 | A11.54504 | REKAYASA PERANGKAT LUNAK LANJUT | 3 | 3 |
45 | A11.64306 | SISTEM OPERASI | 3 | 3 |
46 | A11.54608 | PEMROGRAMAN PERANGKAT BERGERAK | 3 | 3 |
47 | A11.54505 | SISTEM BASIS DATA | 3 | 3 |
48 | A11.54821 | PENGOLAHAN CITRA DIGITAL | 3 | 3 |
49 | A11.64404 | PEMROGRAMAN WEB LANJUT | 2 | 4 |
50 | A11.54507 | SISTEM OPERASI | 3 | 4 |
51 | A11.64402 | JARINGAN KOMPUTER | 3 | 4 |
52 | A11.54806 | DATA MINING | 3 | 4 |
53 | A11.64405 | PEMBELAJARAN MESIN | 3 | 4 |
54 | A11.54301 | PROBABILITAS & STATISTIK | 3 | 4 |
55 | A11.64401 | OTOMATA DAN TEORI BAHASA | 3 | 4 |
56 | A11.54402 | PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK | 4 | 4 |
57 | A11.64403 | PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK | 4 | 4 |
58 | A11.54605 | KECERDASAN BUATAN | 3 | 4 |
59 | A11.64407 | RANGKAIAN LOGIKA DIGITAL | 3 | 4 |
60 | A11.54401 | OTOMATA DAN TEORI BAHASA | 3 | 4 |
61 | A11.64406 | SISTEM BASIS DATA | 2 | 4 |
62 | A11.54845 | PROYEK PERANGKAT LUNAK | 3 | 4 |
63 | A11.64501 | SISTEM TERDISTRIBUSI | 3 | 5 |
64 | A11.64506 | KRIPTOGRAFI | 3 | 5 |
65 | A11.54503 | KOMPUTER GRAFIK | 3 | 5 |
66 | A11.64503 | SISTEM INFORMASI | 3 | 5 |
67 | A11.54205 | ETIKA PROFESI | 2 | 5 |
68 | A11.54202 | FISIKA 2 | 4 | 5 |
69 | AF201703 | TECHNOPRENEURSHIP | 2 | 5 |
70 | A11.64502 | PENAMBANGAN DATA | 3 | 5 |
71 | A11.54703 | MANAJEMEN PROYEK | 3 | 5 |
72 | A11.64505 | KECERDASAN BUATAN | 3 | 5 |
73 | A11.64504 | MANAJEMEN PROYEK TEKNOLOGI INFORMASI | 3 | 5 |
74 | A11.54829 | SOFTWARE REQUIREMENT ENGINEERING | 3 | 6 |
75 | N201702 | Bahasa Inggris | 2 | 6 |
76 | A11.54838 | RISET OPERASI | 3 | 6 |
77 | A11.54836 | PENGOLAHAN CITRA DIGITAL LANJUT | 3 | 6 |
78 | A12.66603 | PERENCANAAN STRATEGIS SISTEM INFORMASI | 3 | 6 |
79 | A11.64604 | ANALISIS DAN PERANCANGAN BERORIENTASI OBJEK | 3 | 6 |
80 | A12.66621 | ANALITIKA MEDIA SOSIAL | 4 | 6 |
81 | A11.64609 | KOMPUTASI AWAN | 3 | 6 |
82 | A11.64607 | PENGOLAHAN CITRA DIGITAL | 3 | 6 |
83 | A14.27608 | KOMUNIKASI VISUAL PERIKLANAN | 4 | 6 |
84 | A11.54606 | KRIPTOGRAFI | 3 | 6 |
85 | A11.64606 | KOMPUTER GRAFIK | 3 | 6 |
86 | A14.27615 | FOTOGRAFI DESAIN | 3 | 6 |
87 | A11.64608 | SISTEM TEMU KEMBALI INFORMASI | 3 | 6 |
88 | A11.54603 | INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER | 3 | 6 |
89 | A11.64610 | SISTEM TERTANAM | 3 | 6 |
90 | A11.54607 | METODOLOGI PENELITIAN | 2 | 6 |
91 | A11.64601 | KOMPUTASI NUMERIK | 3 | 6 |
92 | A11.54201 | KALKULUS 2 | 4 | 6 |
93 | A11.64611 | KEAMANAN SISTEM DAN SIBER | 3 | 6 |
94 | A11.64602 | PENGEMBANGAN STARTUP DIGITAL | 2 | 6 |
95 | A11.54609 | SISTEM TERDISTRIBUSI | 3 | 6 |
96 | A11.64603 | REKAYASA KEBUTUHAN PERANGKAT LUNAK | 3 | 6 |
97 | A11.64605 | PEMROGRAMAN PERANGKAT BERGERAK | 3 | 6 |
98 | A11.54814 | OBJECT ORIENTED ANALYSIS AND DESIGN | 3 | 6 |
99 | AF201702 | Literasi Informasi | 2 | 6 |
100 | A11.54834 | WIRELESS AND MOBILE COMPUTING | 3 | 6 |
101 | A11.64718 | INTERNET OF THINGS | 3 | 7 |
102 | A11.64706 | PEMROGRAMAN SISI KLIEN | 3 | 7 |
103 | A11.64701 | KERJA PRAKTEK | 2 | 7 |
104 | A11.64802 | ETIKA PROFESI | 2 | 7 |
105 | A11.64714 | KOMPUTASI KUANTUM | 3 | 7 |
106 | A11.64713 | ANALISIS DATA | 3 | 7 |
107 | A11.64702 | METODOLOGI PENELITIAN | 2 | 7 |
108 | A11.54702 | KERJA PRAKTEK | 2 | 7 |
109 | A11.64703 | BENGKEL KODING | 2 | 7 |
110 | A11.54701 | BIMBINGAN KARIR | 2 | 7 |
111 | A11.64704 | TUGAS AKHIR 1 | 2 | 7 |
112 | A11.54815 | PEMODELAN DAN SIMULASI | 3 | 7 |
113 | A11.64717 | LINGKUNGAN CERDAS DAN INTELIJEN | 3 | 7 |
114 | A11.54705 | TUGAS AKHIR 1 | 2 | 7 |
115 | A11.64707 | PEMROGRAMAN SISI SERVER | 3 | 7 |
116 | A11.54823 | SISTEM TEMU KEMBALI INFORMASI | 3 | 7 |
117 | A11.64712 | PENGLIHATAN KOMPUTER DAN ANALISIS CITRA | 3 | 7 |
118 | A11.54837 | GAME PROGRAMMING | 3 | 7 |
119 | A11.64716 | FORENSIK DIGITAL | 3 | 7 |
120 | A11.54812 | METODE NUMERIK | 3 | 7 |
121 | A11.64715 | MANAJEMEN JARINGAN | 3 | 7 |
122 | A11.54835 | NETWORK MANAGEMENT | 3 | 7 |
123 | A11.64705 | JAMINAN KUALITAS PERANGKAT LUNAK | 3 | 7 |
124 | A11.54828 | SOFTWARE QUALITY AND TESTING | 3 | 7 |
125 | A11.64708 | PEMROSESAN BAHASA ALAMI BERBASIS TEKS | 3 | 7 |
126 | A11.64710 | PEMROGRAMAN GAME | 3 | 7 |
127 | A11.64709 | PEMROSESAN BAHASA ALAMI BERBASIS UCAPAN | 3 | 7 |
128 | A11.64711 | PENGEMBANGAN GAME | 3 | 7 |
129 | A11.64803 | TUGAS AKHIR 2 | 4 | 8 |
130 | A11.64801 | BIMBINGAN KARIR | 2 | 8 |
131 | A11.54801 | TUGAS AKHIR 2 | 4 | 8 |
No | Periode | Status Akreditasi |
---|---|---|
1 | 2022 - 2025 | UNGGUL |
2 | 2020 - 2025 | A |
3 | 2015 - 2020 | A |
4 | 2011 - 2016 | B |
5 | 2005 - 2010 | B |
6 | 2000 - 2005 | B |