Dr. WAHYU AJI EKO PRABOWO S.Si, M.T
Dr. WAHYU AJI EKO PRABOWO S.Si, M.T
“Menjadi program studi sarjana program pendidikan jarak jauh bereputasi nasional dan internasional yang inovatif dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di bidang informatika, khususnya rekayasa perangkat lunak, teknik jaringan, dan sistem cerdas yang berjiwa technopreunership di tahun 2026”
1. Menyelenggarakan pendidikan program sarjana program pendidikan jarak jauh yang berstandar internasional untuk bidang Informatika. Bidang keilmuan Informatika yang menjadi fokus adalah rekayasa perangkat lunak, teknik jaringan, dan sistem cerdas yang berjiwa technopreunership.
2. Melaksanakan penelitian dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk rekayasa perangkat lunak, teknik jaringan, dan sistem cerdas yang berjiwa technopreunership, yang bermanfaat untuk pembangunan nasional.
3. Berpartisipasi dalam memberikan layanan kepada masyarakat dan komunitas profesi bidang Informatika, khususnya komunitas yang relevan dengan pengembangan rekayasa perangkat lunak, teknik jaringan, dan sistem cerdas yang berjiwa technopreunership.
4. Berkolaborasi dengan industri, pemerintah dan mahasiswa alumni dalam rangka mengembangkan kewirausahaan bidang Informatika atau bidang-bidang lain yang relevan dengan Informatika, yang bermanfaat bagi masyarakat.
No | Kode | Judul Mata Kuliah | SKS | Semester |
---|---|---|---|---|
1 | A18.11101 | Kalkulus 1 | 3 | 1 |
2 | A18.11102 | Matematika Diskrit | 3 | 1 |
3 | A18.11103 | Fisika 1 | 3 | 1 |
4 | AF201704 | Dasar Dasar Komputasi | 2 | 1 |
5 | A18.11104 | Logika Informatika | 3 | 1 |
6 | U201704 | PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI | 2 | 1 |
7 | A18.11105 | Dasar Pemrograman | 4 | 1 |
8 | A18.11206 | Jaringan Komputer | 3 | 2 |
9 | N201707 | PENDIDIKAN PANCASILA | 2 | 2 |
10 | A18.11201 | Kalkulus 2 | 3 | 2 |
11 | A18.11202 | Matriks dan Ruang Vektor | 3 | 2 |
12 | A18.11203 | Algoritma dan Pemrograman | 4 | 2 |
13 | A18.11204 | Pemrograman Berbasis Web | 2 | 2 |
14 | A18.11205 | Organisasi dan Arsitektur Komputer | 3 | 2 |
15 | A18.11301 | Probabilitas dan Statistik | 3 | 3 |
16 | A18.11302 | Struktur Data | 4 | 3 |
17 | A18.11303 | Basis Data | 3 | 3 |
18 | A18.11304 | Rekayasa Perangkat Lunak | 3 | 3 |
19 | A18.11305 | Pemrograman Web Lanjut | 2 | 3 |
20 | A18.11306 | Sistem Operasi | 3 | 3 |
21 | N201706 | PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN | 2 | 3 |
22 | U201701 | Dasar Kewirausahaan | 2 | 4 |
23 | A18.11401 | Teori Bahasa Otomata | 3 | 4 |
24 | A18.11402 | Kecerdasan Buatan | 3 | 4 |
25 | A18.11403 | Strategi Algoritma | 3 | 4 |
26 | A18.11404 | Pemrograman Perangkat Bergerak | 3 | 4 |
27 | A18.11405 | Sistem Basis Data | 3 | 4 |
28 | A18.11406 | Pemrograman Berorientasi Objek | 4 | 4 |
29 | A18.11505 | Rekayasa Perangkat Lunak Lanjut | 3 | 5 |
30 | A18.11506 | Manajemen Proyek | 3 | 5 |
31 | AF201703 | TECHNOPRENEURSHIP | 2 | 5 |
32 | A18.11501 | Etika Profesi | 2 | 5 |
33 | A18.11502 | Proyek Perangkat Lunak | 4 | 5 |
34 | A18.11503 | Sistem Informasi | 3 | 5 |
35 | A18.11504 | Interaksi Manusia dan Komputer | 3 | 5 |
36 | N2017055 | PENDIDIKAN AGAMA HINDU | 2 | 6 |
37 | N2017056 | PENDIDIKAN AGAMA KONG HU CHU | 2 | 6 |
38 | A18.11601 | Teknik Pengolahan Data | 3 | 6 |
39 | A18.11602 | Pembelajaran mesin | 3 | 6 |
40 | A18.11603 | Tata tulis karya ilmiah | 2 | 6 |
41 | N201702 | Bahasa Inggris | 2 | 6 |
42 | A18.11604 | Teknik presentasi | 2 | 6 |
43 | A18.11613 | Kriptografi dan Keamanan Jaringan | 3 | 6 |
44 | A18.11612 | Desain dan Implementasi | 3 | 6 |
45 | A18.11611 | Teknik Pengolahan Data | 3 | 6 |
46 | N2017051 | PENDIDIKAN AGAMA ISLAM | 2 | 6 |
47 | N2017052 | PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK | 2 | 6 |
48 | N2017053 | PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN | 2 | 6 |
49 | N2017054 | PENDIDIKAN AGAMA BUDHA | 2 | 6 |
50 | A18.11706 | Desain dan implementasi | 3 | 7 |
51 | A18.11707 | Kriptografi dan Keamanan Jaringan | 3 | 7 |
52 | A18.11703 | Metodologi Penelitian | 3 | 7 |
53 | N201701 | Bahasa Indonesia | 2 | 7 |
54 | A18.11704 | Tugas Akhir 1 | 2 | 7 |
55 | AF201702 | Literasi Informasi | 2 | 7 |
56 | A18.11701 | Bimbingan Karier | 2 | 7 |
57 | A18.11702 | Kerja Praktek | 2 | 7 |
58 | A18.11705 | Pengolahan data | 3 | 7 |
59 | A18.11801 | Tugas Akhir 2 | 4 | 8 |
60 | A18.11605 | Riset Operasi | 3 | 8 |
61 | A18.11606 | Game Programming | 3 | 8 |
62 | A18.11607 | Wireless and Mobile Computing | 3 | 8 |
63 | A18.11608 | Network Management | 3 | 8 |
64 | A18.11609 | Pemodelan dan Simulasi | 3 | 8 |
65 | A18.11610 | Metode Numerik | 3 | 8 |
No | Periode | Status Akreditasi |
---|---|---|
1 | 2022 - 2024 | BAIK |
2 | 2022 - 2024 |