FILMADA OCKY SAPUTRA M.Eng
EKO HARI RACHMAWANTO M.Kom
Menjadi Program Studi unggul di bidang informatika khususnya bidang rekayasa perangkat lunak dan sistem cerdas, yang berjiwa technopreunership dan berwawasan internasional.
1. Menyelenggarakan pendidikan berkualitas di bidang Informatika yang berperan strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta berorientasi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan kewirausahaan.
2. Meningkatkan program penelitian di bidang informatika khususnya bidang rekayasa perangkat lunak dan sistem cerdas yang berkualitas dan berkelanjutan.
3. Meningkatkan program pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dan berkelanjutan.
4. Menjalin kerjasama yang berdampak pada peningkatan kualitas mahasiswa, dosen dan organisasi.
No | Kode | Judul Mata Kuliah | SKS | Semester |
---|---|---|---|---|
1 | U201704 | Pengantar Teknologi Informasi | 2 | 1 |
2 | N2017055 | PENDIDIKAN AGAMA HINDU | 2 | 1 |
3 | F11.64103 | Dasar Pemrograman | 4 | 1 |
4 | N2017054 | PENDIDIKAN AGAMA BUDHA | 2 | 1 |
5 | F11.64102 | Fisika | 4 | 1 |
6 | N2017053 | PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN | 2 | 1 |
7 | F11.64101 | Kalkulus | 3 | 1 |
8 | N2017052 | PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK | 2 | 1 |
9 | AF201704 | Dasar-Dasar Komputasi | 2 | 1 |
10 | N2017051 | PENDIDIKAN AGAMA ISLAM | 2 | 1 |
11 | N201701 | Bahasa Indonesia | 2 | 1 |
12 | N201707 | Pendidikan Pancasila | 2 | 2 |
13 | F11.64205 | Interaksi Manusia dan Komputer | 3 | 2 |
14 | F11.64203 | Matematika Diskrit | 3 | 2 |
15 | F11.64202 | Organisasi dan Arsitektur Komputer | 3 | 2 |
16 | F11.64204 | Algoritma dan Struktur Data | 4 | 2 |
17 | F11.64201 | Matriks dan Ruang Vektor | 3 | 2 |
18 | U201701 | Dasar Kewirausahaan | 2 | 2 |
19 | F11.64301 | Probabilitas dan Statistik | 3 | 3 |
20 | F11.64303 | Rekayasa Perangkat Lunak | 3 | 3 |
21 | N201706 | Pendidikan Kewarganegaraan | 2 | 3 |
22 | F11.64306 | Sistem Operasi | 3 | 3 |
23 | F11.64305 | Pemrograman Berbasis Web | 2 | 3 |
24 | F11.64302 | Logika Informatika | 3 | 3 |
25 | F11.64304 | Basis Data | 4 | 3 |
26 | F11.64405 | Pembelajaran Mesin | 3 | 4 |
27 | F11.64402 | Jaringan Komputer | 3 | 4 |
28 | F11.64404 | Pemrograman Web Lanjut | 2 | 4 |
29 | F11.64406 | Sistem Basis Data | 2 | 4 |
30 | F11.64403 | Pemrograman Berorientasi Objek | 4 | 4 |
31 | F11.64407 | Rangkaian Logika Digital | 3 | 4 |
32 | F11.64401 | Otomata dan Teori Bahasa | 3 | 4 |
33 | F11.64505 | Kecerdasan Buatan | 3 | 5 |
34 | F11.64506 | Kriptografi | 3 | 5 |
35 | F11.64706 | Pemrograman Sisi Klien | 3 | 5 |
36 | F11.64603 | Rekayasa Kebutuhan Perangkat Lunak | 3 | 5 |
37 | F11.64717 | Lingkungan Cerdas dan Intelijen | 3 | 5 |
38 | F11.64610 | Sistem Tertanam | 3 | 5 |
39 | F11.64504 | Manajemen Proyek Teknologi Informasi | 3 | 5 |
40 | F11.64708 | Pemrosesan Bahasa Alami Berbasis Teks | 3 | 5 |
41 | AF201703 | Technopreneurship | 2 | 5 |
42 | F11.64501 | Sistem Terdistribusi | 3 | 5 |
43 | F11.64503 | Sistem Informasi | 3 | 5 |
44 | F11.64712 | Penglihatan Komputer dan Analisis Citra | 3 | 5 |
45 | F11.64502 | Penambangan Data | 3 | 5 |
46 | F11.64602 | Pengembangan Startup Digital | 2 | 6 |
47 | F11.64606 | Komputer Grafik | 3 | 6 |
48 | F11.64601 | Komputasi Numerik | 3 | 6 |
49 | F11.64605 | Pemrograman Perangkat Bergerak | 3 | 6 |
50 | F11.64604 | Analisis dan Perancangan Berorientasi Objek | 3 | 6 |
51 | N201702 | Bahasa Inggris | 2 | 6 |
52 | AF201702 | Literasi Informasi | 2 | 6 |
53 | F11.64709 | Pemrosesan Bahasa Alami Berbasis Ucapan | 3 | 6 |
54 | F11.64713 | Analisis Data | 3 | 6 |
55 | F11.64611 | Keamanan Sistem dan Siber | 3 | 6 |
56 | F11.64718 | Internet of Things | 3 | 6 |
57 | F11.64707 | Pemrograman Sisi Server | 3 | 7 |
58 | F11.64701 | Kerja Praktek | 2 | 7 |
59 | F11.64702 | Metodologi Penelitian | 2 | 7 |
60 | F11.64710 | Pemrograman Game | 3 | 7 |
61 | F11.64104 | Keterampilan Interpersonal | 2 | 7 |
62 | F11.64607 | Pengolahan Citra | 3 | 7 |
63 | F11.64715 | Manajemen Jaringan | 3 | 7 |
64 | F11.64714 | Komputasi Quantum | 3 | 7 |
65 | F11.64703 | Bengkel Koding | 2 | 7 |
66 | F11.64704 | Tugas Akhir 1 | 2 | 7 |
67 | F11.64609 | Komputasi Awan | 3 | 8 |
68 | F11.64802 | Etika Profesi | 2 | 8 |
69 | F11.64711 | Pengembangan Game | 3 | 8 |
70 | F11.64716 | Forensik Digital | 3 | 8 |
71 | F11.64803 | Tugas Akhir 2 | 4 | 8 |
72 | F11.64608 | Sistem Temu Kembali Informasi | 3 | 8 |
73 | F11.64705 | Jaminan Kualitas Perangkat Lunak | 3 | 8 |
74 | F11.64801 | Bimbingan Karir | 2 | 8 |
No | Periode | Status Akreditasi |
---|---|---|
1 | 2023 - 2028 |