KHAMADI S.Sn, M. Ds
Meliantha Asmarani Kusumawardani M.Kes
Mengembangkan keilmuan Desain Komunikasi Visual yang unggul di bidang Multimedia Kreatif dan kewirausahaan dalam berkontribusi pada peningkatan kualitas kehidupan dan kearifan masyarakat.
1. Menyelenggarakan pendidikan Desain Komunikasi Visual yang berkualitas dan berwawasan global berbasis kreatifitas pada pengembangan teknologi multimedia dan kewirausahaan;
2. Mengembangkan keilmuan desain komunikasi visual dan multimedia kreatif melalui penelitian yang berorientasi pada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat dan tetap berpegang pada kearifan budaya lokal;
3. Memasyarakatkan keilmuan desain komunikasi visual dan multimedia kreatif melalui publikasi ilmiah, pameran, dan pengabdian kepada masyarakat;
4. Menjaga keterkaitan dan relevansi seluruh kegiatan akademis dengan kebutuhan pembangunan industri kreatif di Indonesia melalui kerjasama dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri, sehingga lulusan yang dihasilkan berjiwa entrepreneurship dan mampu berkompetisi secara global.
No | Kode | Judul Mata Kuliah | SKS | Semester |
---|---|---|---|---|
1 | F14.27102 | Nirmana | 3 | 1 |
2 | F14.27303 | Creative Writing | 2 | 1 |
3 | F14.27103 | Gambar Teknik | 2 | 1 |
4 | F14.27307 | Teknik Presentasi | 2 | 1 |
5 | U201704 | Pengantar Teknologi Informasi | 2 | 1 |
6 | AF201704 | Dasar Dasar Komputasi | 2 | 1 |
7 | N201706 | Bahasa Inggris | 2 | 1 |
8 | F14.27101 | Tipografi | 2 | 1 |
9 | F14.27104 | Pengantar DKV | 2 | 1 |
10 | F14.27106 | Sketsa | 2 | 1 |
11 | F14.27206 | Estetika | 2 | 2 |
12 | U201701 | Dasar Kewirausahaan | 2 | 2 |
13 | F14.27202 | Menggambar I | 3 | 2 |
14 | F14.27204 | Sejarah DKV | 2 | 2 |
15 | F14.27203 | Komputer Grafis I | 2 | 2 |
16 | F14.27201 | Tipografi Aplikatif | 2 | 2 |
17 | F14.27207 | Tinjauan Desain | 2 | 2 |
18 | F14.27408 | Metode Produksi Grafika I | 2 | 2 |
19 | F14.27205 | Strategi Komunikasi | 2 | 2 |
20 | AF201702 | Literasi Informasi | 2 | 2 |
21 | F14.27505 | Metode Produksi Grafika II | 2 | 3 |
22 | F14.27504 | Kritik Desain | 2 | 3 |
23 | F14.27306 | Psikologi Persepsi | 2 | 3 |
24 | F14.27302 | Menggambar II | 3 | 3 |
25 | F14.27605 | Creative Entrepreunership | 2 | 3 |
26 | F14.27304 | Komputer Grafis II | 2 | 3 |
27 | F14.27305 | Fotografi I | 3 | 3 |
28 | F14.27301 | Desain Komunikasi Visual I | 6 | 3 |
29 | E125908 | Pengembangan Produk Berbasis Budaya | 3 | 4 |
30 | A15.21403 | Pengelolaan Konten Digital | 3 | 4 |
31 | F14.27404 | Ilustrasi | 2 | 4 |
32 | C12.02207 | Budaya dalam Bisnis dan Perusahaan Jepang | 2 | 4 |
33 | F14.27406 | Metodologi Desain | 2 | 4 |
34 | F14.27405 | Fotografi II | 3 | 4 |
35 | C11.38601 | Subtitling | 2 | 4 |
36 | B11.6405 | Pemasaran Digital | 3 | 4 |
37 | F14.27604 | Multimedia | 2 | 4 |
38 | F14.27401 | Desain Komunikasi Visual II | 6 | 4 |
39 | F14.27602 | Pemodelan 3D | 2 | 4 |
40 | F14.27402 | Desain Web | 2 | 4 |
41 | F14.27403 | Sinematografi | 2 | 4 |
42 | F14.27611 | Manajemen Skenario Animasi | 2 | 5 |
43 | N201702 | Pendidikan Kewarganegaraan | 2 | 5 |
44 | F14.27710 | Kajian Budaya | 2 | 5 |
45 | N201705 | Pendidikan Agama | 2 | 5 |
46 | N2017051 | PENDIDIKAN AGAMA ISLAM | 2 | 5 |
47 | F14.27502 | Visual Storytelling | 2 | 5 |
48 | N2017052 | PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK | 2 | 5 |
49 | F14.27503 | Audio Visual | 4 | 5 |
50 | N2017053 | PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN | 2 | 5 |
51 | F14.27607 | Media Interaktif | 2 | 5 |
52 | N2017054 | PENDIDIKAN AGAMA BUDHA | 2 | 5 |
53 | F14.27716 | Desain Produk | 2 | 5 |
54 | N2017055 | PENDIDIKAN AGAMA HINDU | 2 | 5 |
55 | F14.27507 | Teori Periklanan | 2 | 5 |
56 | F14.27606 | Dasar Pemrograman Multimedia | 2 | 5 |
57 | F14.27613 | Dasar Pemrograman Game | 2 | 5 |
58 | F14.27712 | Projek Animasi 3D | 4 | 5 |
59 | F14.27501 | Desain Komunikasi Visual III | 6 | 5 |
60 | F14.27612 | Teori Animasi | 2 | 5 |
61 | F14.27715 | Pemasaran dan Perilaku Konsumen | 2 | 5 |
62 | F14.27614 | Interaksi Manusia & Komputer | 2 | 5 |
63 | F14.27616 | Publising | 2 | 6 |
64 | F14.27714 | Pemrograman Game | 4 | 6 |
65 | F14.27609 | Bahasa Visual | 2 | 6 |
66 | N201707 | Pancasila | 2 | 6 |
67 | F14.27608 | Komunikasi Visual Periklanan | 4 | 6 |
68 | F14.27711 | Projek Animasi 2D | 4 | 6 |
69 | F14.27615 | Fotografi Desain | 3 | 6 |
70 | F14.27601 | Desain Komunikasi Visual IV | 6 | 6 |
71 | F14.27713 | Game Design Development | 2 | 6 |
72 | F14.27603 | Animasi 2D | 4 | 6 |
73 | F14.27610 | Komunikasi Grafis | 4 | 6 |
74 | N201701 | Bahasa Indonesia | 2 | 6 |
75 | F14.27704 | Manajemen Desain | 2 | 7 |
76 | F14.27701 | Kolokium | 4 | 7 |
77 | F14.27707 | Portofolio Industri | 4 | 7 |
78 | F14.27709 | Etika Profesi Industri | 2 | 7 |
79 | F14.27706 | Kuliah Kerja Industri | 4 | 7 |
80 | F14.27717 | Kuliah Kerja Industri | 4 | 7 |
81 | F14.27718 | Portofolio Industri | 4 | 7 |
82 | F14.27719 | Manajemen Desain Industri | 2 | 7 |
83 | F14.27720 | Etika Profesi Industri | 2 | 7 |
84 | F14.27702 | Kerja Praktek | 2 | 7 |
85 | F14.27705 | Etika Profesi | 2 | 7 |
86 | F14.27708 | Manajemen Desain Industri | 2 | 7 |
87 | F14.27703 | Bimbingan Karir | 2 | 7 |
88 | F14.27801 | Tugas Akhir | 8 | 8 |
No | Periode | Status Akreditasi |
---|---|---|
1 | 2023 - 2028 |